JUDO KALTIM 2009

Spanduk

Tanggal 27 Juli 2009 pas lagi sarapan sambil baca koran.. eh ada berita kejuaran judo Provinsi KALTIM di stadion perjiwa Tenggarong…habis sarapan langsung menuju kesana, meski harus menempuh perjalanan darat pake motor kurang lebih 1/2 jam akhirnya sampe ke lokasi pertandingan di tenggarong seberang.

IMG_1409Sampe sana bingung karena gak banyak yang saya kenal, setelah beberapa saat baru mulai nemu yang dikenal (maklum angkatan lama) sekarang rata-rata muka baru dan yang saya kenal pertama adalah ratnita, pejudo angkatan lama, dulu mulai sama-sama masih kecil di judo, malang melintang dari kejuaran junior sampe senior, bahu membahu bawa nama Samarinda & KALTIM, dan sampe saat ini nita masih main (luar biasa temanku ini meskipun anaknya sudah dua di PON kemaren masih bisa dapet perunggu).

Hari pertama yang main masih para junior, jadi saya pulang dan tanggal 28 nya baru datang lagi untuk nonton yang senior main.

Pelaksanaan Kejuaraan Senior Junior ini sebenarnya sangat baik, diikuti pejudo terbaik dari masing-masing daerah, namun ada beberapa kejanggalan/kekurangan  menurut saya, waktu pertandingan yang sering molor, tidak adanya timbang badan, ukur judogi,  sedikit mengurangi kualitas dari pertandingan ini.  Kemeriahan  terasa kurang (tidak ada penonton) ,, dulu kalau diadakan kejuaran seperti ini (di samarinda di Behempas dan kalau Balikpapan di GOR Manuntung) penontonnya selalu membludak, saat final akan terasa gairahnya demi  gengsi antar daerah, teriakan, yel-yel akan selalu berkumandang, kalau sekarang agak menurun, meskipun saat ini setiap daerah sudah memiliki gedung yang representatif (tergolong megah) harusnya bisa menjadi tolak ukur peningkatan sosialisasi Judo di KALTIM, namun hal tersebut tertutupi dengan prestasi KALTIM di cabang Judo yang telah mencapai level tinggi di nasional, selamat untuk para juara, semoga Judo Kaltim jaya di pentas Nasional dan Internasional.

Berikut beberapa dokumentasi saat menonto KejurProv Judo KALTIM 2009.

IMG_1334

IMG_1335IMG_1370IMG_1371

IMG_1271 IMG_1296

IMG_1310

IMG_1311

Advertisements

29 thoughts on “JUDO KALTIM 2009

  1. salam kenal juga…
    lumayan mas sebagai kenangan dan mengingatkan yang muda muda biar tambah semangat untuk bertanding..

  2. hai…
    mas, saya salh satu jonior di jodo cbng tgr…
    saya bangga kmaren pas pon,bisa menyabet medali emas juga… yang saya kagumi mbak teni… hebattttttt !!!!!!!!

  3. untuk belajar gak ada batas umur pak, untuk jd atlit memang sudah sulit, kecuali fisik masih mendukung, untuk samarinda ada 2 dojo yaitu di sebelah lapagan voli di stadion segiri dan di stadion sempaja (gedung beladiri)

    salam

    darwis

  4. salut deh atas atensinya buat judo kaltim, sayang anda hanya melihat dari luarnya saja, sebenarnya penimbanagan berat badan ada satu hari sebelum pertandingan hanya sebagai kareksi saja. dan perlu anda ketahui kenapa judo kaltim baru bangkit , mungkin anda bisa membantu … jawabanya hanya satu terlalu banyak komentar tapi tidak bekerja dengan sepenuh hati,.. sebagai contoh terdaftar 12 atlet yg berangkat 2 , 3 org saja realisasinya itulah masa lampau… dari kejurda kembali kekejurda kapan kejurnasnya.dan yang paling payah tidak pernah menghargai kerja orang lain.. taunya hanya pokoknya aku senior…. padahal di judo senioritas dilihat dari tingkatan sabuk bukan usia. semoga dapat disadari …

  5. Sebenarnya sih tidak ada yg sempurna kecuali malaikat & nabi atau rasul.

    Jika dilihat2, prestasi sebuah olahraga bisa diketahui dari perolehan medali. Dan sejauh yg saya ketahui, baru kali ini JUDO KALTIM memperoleh medali Emas di PON dan bahkan langganan medali di tingkat nasional (tidak bergeser dari 3 besar nasional dalam beberapa tahun terakhir)

    Soal penonton saya pikir tdk masalah, yg penting prestasinya, krn tdk ada korelasi positif antara jumnlah penonton dgn jumlah medali. Sebagai contoh adalah sepakbola Indonesia dimana penontonya bejibun, tapi prestasinya jeblok.

    Saya berharap semoga pencapaian Judo Kaltim bisa lebih maksimal lg. Kalau kemarin bisa nembus SEA GAMES maka ke depannya harus bisa masuk OLYMPIADE.

    AYO DUKUNG JUDO KALTIM…………BRAVO……

  6. saya setuju dengan mas judo , mas darwis kalau boleh tau berapa judoka di kaltim sebelum tahun 2004, dan prestasi paling tertinggi medali apa ya?, paling2 paling juara kampung hanya 1,2 aja yang bagus, tapi ceritanya sampai kelangkit,.. boleh tau siapa tingkat judonya yang paling tinggi?.. paling2 sabuk putih mengaku2 senior pakai hitam lagi… ceritanya seperti juara dunia dan pelatih internasional padahal 000000 besar.. tolong deh kasih tau sama mereka jangan cuma bisa komentar .. protes..malukan… ketika yudo kaltim nol prestasi pada males,, eee setelah bagus prestasinya ngaku semua senior.. iakan gimana mas darwis komentarnya..

  7. …..turut merasa gembira bahwa sekarang Judo KAltim sudah bisa berbicara banyak di pentas nasional dan internasional dengan tidak menyalahkan kondisi jaman dulu karena situasi dan kondisinya berbeda, by the way terima kasih atas attentionnya, dengan semangat memajukan Judo Kaltim saya turut mendoakan semoga sukses..

  8. ternyata anda hanya bisa mengoreksi tapi tk bisa dikoreksi, inikah wjh asli……. anda memang seperti pendekar kesiangan… memuji dengan kepalsuan… lain x lebih teliti dan salut buat anda …, dari pada bingung coba tanyain dengan mereka yang anda tulis.. dan tolong berikan jawaban sya terdahulu.. jika anda memang punya niat baik. informasi buat anda skr. Kapten Kasto di Jakrta, Suwarno dinas kehutanan smd, suriansyah LJAR prov. ktm. dan yang usianya tdk jauh dgn anda jika 80an non sen.Dari dulu sampai skr tdk berbeda keras kepala, sok hebat, dan ngaco… good bles buat anda.

  9. yang lain selain Kapt. Kasto dan Suwarno.. usianya tdk jauh dgn anda berearti 80an non sen alias ngaco. silakan anda tanya kepada sumber yang benar …

  10. dear Rahul, semua pejudo pastilah orang luar. Krn kalau orang dalam, tentunya tidak bisa main krn dia Panitia Pertandingan…tul kan bro hehehehe…..

    • setuju buat rahul n lo mas tengil ngaco aja nda mengerti tanya ma darwis.. dia kan pendekar tu?

  11. tolong deh, tanyai kepada simpai irwan sonevel… apakah ada atlet bpp yg juara sea game 2009,,, seperti ketua koni bpp sampaikan pada pembukaan penataran pelatih 19-21 april 2010. rasanya tidak ada…. utk sea game judo kaltim dua2nya dari kukar tu… ko gitu ya…

  12. apa yang dikatakan sdr ngaco memang benar.. saran saya sprotifitas diatas segala2nya… yang saya tau judo seluruh biaya penataran 19/21 dari pengda pjsi kaltim.., saya tidak mengerti kenapa judo bpp ????

  13. hayoo..para mas2, bapak2, ibu2, mba’2..bikin tulisan ttg Judo Kaltim sebanyak-nya kalau memang anda masih peduli, saya baru bikin 1 tulisan dan attentionnya begitu byk, kalo ada kejuaraan lg hub saya lg ya biar bisa bikin tulisan yg mudahan lebih bagus dari ini (syaratnya jadwal cuti saya cocok)..he..he..namanya jg pekerja

    Tulisan ttg Judo khususnya Judo Kaltim masuh sangat jarang, kalau anda-anda sekalian memeang peduli, mari menulis..atau ada yng punya bahan bisa di bantu untuk di upload di sini..tp sori gak ada bayarannya…

  14. ka darwis,.. kenapaxy kho org2 judo ktm suka ribut za… da yg mo maju di sirikin… dah maju ngaku semua … sihan xy.. yg sungguh2 bina…, ka darwis menurut ka darwis siapa ya yang paling banyak pengetahuan judoxy di kaltim…?

    • gak tau neng cara jawabnya..itu namanya realita gak selalu mulus, kalau pengetahuan ttg Judo KAltim sudah gak ngikutin lagi (sdh lama mundur) kalo cerita lama masih inget dikit2, kyknya mas “tengil” yg comment diatas lebih ngerti & paham kondisi sekarang, kl saya temen judo dulu sudah pd mundur semua, pelatih sudah pada almarhum (yg saya hormati alm.pak tolok/ syahrudin dan alm pak Marhani L),pelatih lainnya yoshihisa shiraki, om ian/ suriansyah, om zairin dst, dan temen yg lainnya sudah gak pernah ketemu.

      saya cuman berusaha update kalau ada berita di koran, sayangnya jarang ada..

  15. kaTAnya juDO KAltim akHir2 ini Slalu berAda Pad Juara Umum 1, 2 , 3 PaadhaL Judo KAn NDa KAya KArate To Silat YG baNyak Aliranxy.. OH KA DaRwis.. AALtel MAna JA Tu YG Sering JUara.. SAMrinda pA Bpp.. tO Btng…. Aku BarU daPAT BerIta ADa 4 Atlet Ktm Yg MASuk PlatnAs … PA da YA Loo KA Darwis Tou xy…SPaa2.. lo ka Darwis Tou da Platih JUdo kALtim … n dmana alAMatxy..

  16. e.. gunar.. lo komentar yg positif dong,,, wis salam sama pa soenvel bpp.. baru kali ini kegiatan yang enak… mkn seblumnya juga banyak bantuannya tp di mbat sendiri tu ama org2… tau ja…

  17. “tolong deh, tanyai kepada simpai irwan sonevel… apakah ada atlet bpp yg juara sea game 2009,,, seperti ketua koni bpp sampaikan pada pembukaan penataran pelatih 19-21 april 2010. rasanya tidak ada…. utk sea game judo kaltim dua2nya dari kukar tu… ko gitu ya… ”

    Comment by ngaco — April 24, 2010 @ 5:40 pm | Reply

    maaf, numpang lewat…sy penasaran betul dg komentarnya si “ngaco” ini.
    maksudnya apa sih..?? yg sy ketahui, jika dlm satu pertandingan, atlet tsb di punggungnya sdh bertuliskan “KALTIM” maka dia adl wakil KALTIM, jd bukan wakil dari Kab/kota….sehingga jika atlet tsb di punggungnya bertuliskan “INDONESIA” maka dia adl atlet INDONESIA dan tdk lg mewakili daerah nya masing2…

    mas NGACO yg baik, kita ini NKRI…soal bpp ngaku2 atletnya juara SEA GAMES sy fikir biarkan sajalah.. mungkin mrk bisanya cuma ngaku2 doang…gitu aja kok repot sih..???

    btw, bpp punya gawe di bulan April 2010, kok kita2 yg ubanan ini tdk diundang ya..?? minimal pd saat pembukaan biar kita2 semua ketemu dan silaturahmi tetap terjaga…PANPEL nya kok memble gitu ya..?? apakah sdh lupa dg kami2 ini..??

    ps: salam buat dek DARWIS…blog ini sangat berguna bagi pencerahan…sukses selalu…

  18. mas-mas, bapak, ibu, mba, om,senior, junior, adek, kakak, sensei….
    Saya bikin blog ini untuk tujuan positif, bukan untuk saling memaki, atau memperolok orang lain, saya hanya berkeinginan Judo Kaltim semakin maju dan jaya dan alhamdulillah Judo Kaltim saat ini memang sudah semakin maju, mohon dihentikan saling komplain, memaki atau tindakan negatif lainnya, sebagai admin saya akan menghapus thread2 yang tidak memenuhi etika,sehingga kita dapat saling menghargai pendapat orang lain, sebelum dan sesudahnya atas partisipasi anda2 sekalian saya ucapkan terima kasih

    salam

    darwis

Comments are closed.