13th Indonesian Fire & Rescue Challenge

Info GuideLines:

1. Keputusan Dewan Indonesia Fire & Rescue Dewan Indonesia Fire & Rescue menetapkan bahwa kegiatan Tahunan Fire & Rescue yang akan diselenggarakan di PT Bukit Asam (Persero) Tbk, Tanjung Enim – Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan menggunakan konsep Challenge

  • Konsep Challenge bukan hanya berarti kompetisi, namun lebih sebagai upaya belajar dari yang lain.
  • Indonesian Fire & Rescue Challenge memperkenankan tim untuk menangani insiden sementara tim lain dapat menyaksikan dan belajar darinya. Setiap tim selanjutnya diberikan skenario yang sama dengan menerapkan prosedur dan teknik yang berbeda, semuanya akan dinilai.

2. Kapan dan dimana 13th Indonesian Fire and Rescue Challenge akan diselenggarakan pada tanggal 16 – 24 Juli 2010 di PT Bukit Asam (Persero) Tbk., Tanjung Enim – Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan . 3. Nomor yang akan dipertandingkan:

  • Tes Tertulis
  • Lomba Keterampilan
  • Kecelakaan Kendaraan * Penyelamatan di Ketinggian
  • Pencarian dan penyelamatan di Gudang terbakar
  • Pencarian & Penyelematan di Hutan
  • Penyelamatan di air
  • Firefighters Fitness Drill

Catatan:

  1. Skenario dan sistim penilaian akan dikirim secara terpisah.
  2. Informasi detail mengenai Tools, Equipment, & Accessories (TEA) akan dikirimkan bersamaan dengan skenario challenge dan sistim penilaian.

4. Pendaftaran Pendaftaran dibuka tanggal 14 Januari – 01 Juli 2010

5. Akomodasi Peserta Makan (pagi, siang, dan malam) dan akomodasi selain binatu peserta selama challenge di site (Tanjung Enim) akan ditanggung oleh Panitia Penyelenggara. Team bertanggung jawab untuk akomodasi, makan, dan transportasi selama di Palembang

Catatan:

  1. Jatah akomodasi yang tersedia untuk masing – masing team adalah 1 rumah ( kapasitas 10 orang).
  2. Bagi team yang mengirimkan lebih dari 10 orang dapat menyewa hotel di dekat lokasi Lomba.

6. Transportasi Sebagai bahan informasi dan untuk memudahkan pengaturan transportasi, maka beberapa hal di bawah ini perlu mendapat perhatian:

  1. Bandar Udara yang terdekat adalah Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang, Sumatra Selatan
  2. Team dapat menggunakan sejumlah Maskapai Penerbangan seperti: Lihat informasi mengenai transportasi darat dan udara
  3. Pengaturan transportasi
  1. Peserta akan dijemput oleh Panitia Penyelenggara di Bandara dan selanjutnya diantar ke Hotel yang telah di booking oleh Team di Palembang. Untuk memperlancar pengaturan transportasi, masing-masing Team diharapkan memberi informasi sehubungan dengan tanggal kedatangan, keberangkatan, Maskapai penerbangan dan no. Penerbangan
  2. Transportasi dari Palembang ke Tanjung Enim disediakan oleh Panitia penyelenggara.

4. Sponsor, peninjau dan Tim yang menginginkan transport khusus dari Palembang ke Tanjung Enim (PTBA site) dapat menyewa taxi. Informasi secara terperinci dapat dilihat pada informasi Transportasi Darat

7. Hotel di Palembang Lihat daftar/informasi Hotel di Palembang

8. Persyaratan Medis Setiap anggota rescue team harus memiliki surat keterangan dokter yang menyatakan anggota tersebut dalam keadaan sehat fisik maupun mental dan dapat melakukan kegiatan fire rescue dan penyelamatan dalam jangka waktu tertentu serta kondisi di bawah tekanan. Pejabat yang diangkat/ditunjuk dari tim Anda harus hadir pada saat registrasi untuk menandatangani dan memverifikasi bahwa semua anggota tim peserta telah menerima pemeriksaan fisik yang diminta selama satu tahun sebelum tanggal kontes dan dinyatakan sehat secara fisik, terlatih dan mampu mengikuti challenge sesuai regulasi.

9. Pertemuan Teknis Instruktur dan Manajer diundang untuk menghadiri Pertemuan Teknis yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2010 di Jakarta. Adapun tempat/lokasi dilaksanakannya Pertemuan Teknis akan disampaikan kemudian. Board dan panitia local akan memberikan presentasi tentang kesiapan panitia lokal, scenario lomba, sistim penilaian, hal lain sehubungan dengan lomba.

Advertisements

3 thoughts on “13th Indonesian Fire & Rescue Challenge

  1. Selamat sore,

    Kami dari ERT PT.MSM/TTN ingin bergabung untuk mengikuti kompetisi tersebut. Tapi karena team kami baru terbentuk maka persiapannya belum maksimal.
    Bisakah kami hanya sebagai obsever?
    Mohon informasi tentang tempat dan waktu training serta detail plan/schedule.

    Atas bantuan dan kerja sama diucapkan banyak terima kasih

    Terima kasih

  2. salam hangat ,
    Barangkali membutuhkan merchandise mining untuk award perusahaan mining, bisa mampir ke website kami http://www.dracoindonesia.com untuk melihat2 produk kami.

    Beberapa produk kami diantaranya : Belt buckle, Keychain, Leather belt, Miniatures, Trophy, Plague, seragam safety,jaket,T-shirt,topi,celana jeans.

    Salam Tambang
    Best Regards

    Dracoindonsia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s